Resep Masakan dan Kue - Kumpulan Resep Masakan dan Kue Nusantara

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy – Pagi-pagi tadi ‘nggegeri (bikin heboh)’ suami minta dianter ke pasar karena stok di kulkas abis kosong mlempem…dan akhirnya setelah belanja ini itu, salah satunya lagi-lagi favorit suami, jamur tiram, ya udha deh belijuga akhirnya. Jamur...

Resep tumis kangkung ala SS

Resep tumis kangkung

Resep tumis kangkung – Sista, masih dalam rangka yang sama terinspirasi dari SS, kali ini saya akan berbagi resep andalan SS lainnya, apalagi kalau bukan tumis kangkungnya yang laris manis. Selain simple membuatnya, dijamin bakal ketagihan kalau dimakan dengan...

Resep sambel terong tempe ala SS

Resep sambel terong tempe ala SS

Resep sambel terong – Nah sista, makan tanpa sambal kayaknya kurang lengkap deh ya, apalagi bagi pecinta pedas kayak saya (#ngga ada yang nannya). Suami saya yang ngga suka pedas saja jadi suka kok :P. Okeh malah curcol, kali...

Resep tempe tepung crispy ala SS

Resep tempe tepung crispy

Resep tempe tepung crispy – Hello sista, nah masih ada yang ketinggalan satu nih menu di SS yang ngga kalah laris selain jamur crispy nya. Kebetulan pas makan di SS kemarin, saya juga pesan menu satu ini, dan,,,biasa,,,suami nantangin...

Resep Tumis sawi bunga kol sedap

resep tumis sawi

Resep Tumis sawi – Sore sista, pulang kerja setelah leyeh-leyeh sebentar, dan setelah ngubek-ngubek isi kulkas yang tersisa cuman sayur swi, bunga kol dan terong, muncullah ide masak yang seger-seger. Hemm….kebetulan suami tercita suka akan sayur bunga kol, ya...

Resep Pindang gurih bumbu kuning

resep ikan pindang

Resep pindang – Weekend kemarin sabtu, 28 Mei 2016 pagi-pagi memasak untuk suami tercinta. Karena paginya kami belajaran bareng di Pasar Wangon, Kota Tegal seperti biasa suami membeli kesukaannya yaitu ikan pidang. Nah kebetulan ikan pindangnya dari ikan sarden...

Resep nasi goreng special gurih spicy

resep nasi goreng spesial

Resep nasi goreng special – Resep ini berbeda dari resep nasi goreng sebelumnya. Kali ini saya membuat dengan porsi bumbu yang berbeda dan sedikit lebih banyak dari biasanya. Ternyata rasanya lebih nikmat. Sarapan nasi goreng bisa menjadi alternatif ketika...

Resep sayur bening katuk jagung manis (bagus untuk busui)

resep sayur bening daun katuk dan jagung

Resep sayur bening daun katuk – Pagi hari ini (Jumat, 13 Mei 2016) memasak dua jenis yaitu ikan pindang dan sayur daun katuk ditambah dengan jagung manis. Saya yang sedang menyusui harus banyak mengkonsumsi sayur. Nah saya mencoba berkreasi...

Resep ikan pindang pedas manis cabai hijau

resep ikan pindang

Resep ikan pindang pedas – Hallo sista pembaca setiap santeaja.com. Pagi hari ini Jumat 13 Mei 2016 saya menyempatkan memasak ikan pindang pedas manis kesukaan suami sebelum berangkat ke kampus. Sudah dua hari berturut-turut memasak ikan pindang. Sebelumnya memasak...

Resep tumis kembang kol spesial dijamin enak

Resep tumis kembang kol spesial

Siang hari ini saya akan memberikan resep tumis kembang kol spesial dari Embah saya. Usia embah atau ibu saya yang menginjak 70 tahun ini jago masak. Untuk masakan tradisonal banyak banget yang dikuasainya. Saya banyak diajari sama beliau. Nah...