Resep Masakan dan Kue - Kumpulan Resep Masakan dan Kue Nusantara

Resep rendang jengkol kering ala Padang

Resep rendang jengkol kering ala Padang

Kali ini akan membagikan resep rendang jengkol kering ala Padang. Kalau masakan padang biasanya khas dengan santan, rendang jengkolnya pun tidak begitu bau di mulut. Memasak jengkol ini membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih 1 jam karena menunggu...

Resep balado terong pedas manis

Resep balado terong pedas manis. Terong itu salah satu jenis sayuran yang fleksibel bisa dilah apa saja ya sista. Dari yang mentah buat lalapan sampai diolah beraneka ragam. Untuk terong yang dimakan mentah biasanya jenis terong ceri ya bun....

Resep tumis kangkung tauge nyummy

Resep tumis kangkung tauge nyummy. Tegal sering diguyur hujan akhir-akhir ini. Penginnya masak yang simple dan enak ngga pakai ribet. Dimakan pas lagi hangat-hangat ahhh pas banget ya pemirsah. Kali ini saya lagi suka masak sayur. Diolah apa saja...

Resep terong balado bertabur telur puyuh

Resep terong balado bertabur telur puyuh

Resep terong balado bertabur telur puyuh. Aha mari masak memasak lagi sista semua. Menu hari ini buat makan siang cucok banget kayaknya. Biasa pagi-pagi sebelum berangkat nguli (alias kerja), saya sebagai istri yang yang taat pada suami (#tsah), yah...

Resep Capcay Pedas

resep capcay pedas

Resep  Capcay Pedas – Mana nih yang pecinta pedas. Atau pecinta sayur? Karena masih salam suasana ramadhan, okelah satu menu ini buat teman berbuka saat makan nanti. Selain sehat karena sayurannya banyak, tentunya sedep, seger dan menggugah selera makan. Bagi...

Resep oseng sayur warna warni

Makan tanpa sayur jelas kurang lengkap ya sista. Pagi ini sebagai pendamping menu semur jamur lombok ijo sebelumhya, saya masak oseng sayur warna warni. Loh, kok warna warni? karena emang beraneka macam warna :p. Okeh, karena saya dan suami...

Resep semur jamur tiram lombok ijo

Resep semur jamur lombok ijo

Pagi sista, biasa pagi-pagi sebelum berangkat kerja selalu disempetin masak dong buat suami tersayang, biar ngga jajan :D. Kali ini suami request minta masak semur jamur. hemm,,,daripada bingung pengen dimasak apa karna kemaren-kemaren sudah masak jamur crispy, ya udah...

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy – Pagi-pagi tadi ‘nggegeri (bikin heboh)’ suami minta dianter ke pasar karena stok di kulkas abis kosong mlempem…dan akhirnya setelah belanja ini itu, salah satunya lagi-lagi favorit suami, jamur tiram, ya udha deh belijuga akhirnya. Jamur...

Resep tumis kangkung ala SS

Resep tumis kangkung

Resep tumis kangkung – Sista, masih dalam rangka yang sama terinspirasi dari SS, kali ini saya akan berbagi resep andalan SS lainnya, apalagi kalau bukan tumis kangkungnya yang laris manis. Selain simple membuatnya, dijamin bakal ketagihan kalau dimakan dengan...

Resep Tumis sawi bunga kol sedap

resep tumis sawi

Resep Tumis sawi – Sore sista, pulang kerja setelah leyeh-leyeh sebentar, dan setelah ngubek-ngubek isi kulkas yang tersisa cuman sayur swi, bunga kol dan terong, muncullah ide masak yang seger-seger. Hemm….kebetulan suami tercita suka akan sayur bunga kol, ya...