Cara memasak pare yang benar agar tidak pahit

Cara memasak pare yang benar – Banyak orang yang tidak suka dengan pare karena rasanya yang pahit. Memang benar pare rasanya pahit kalau yang memasak tidak benar. Pare memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah dapat mencegah kanker dan dapat melawan sel kanker. Kalau di Warteg biasanya ada tumis pare yang dipadukan dengan ikan teri. Hemmm rasanya enak dan tidak pahit.

Berikut ini ada beberapa cara yang paling mudah untuk menghilangkan rasa pahit pada pare :

cara memasak pare yang benar

  1. Merendam pare dengan garam

Caranya adalah dengan membelah pare menjadi dua kemudian hilangkan bagian putih pada tengah pare. Pare dipotong-potong tipis. Kemudian rendam pare dengan air garam selama 15 menit. Setelah itu pare dicuci dengan air panas. Taraaaaa pare siap dimasak.

  1. Merebus pare dengan air garam

Masih cara yang sama yaitu dengan air garam. Untuk menghilangkan rasa pahit dengan cepat ialah merebus pare dengan air garam selama 5 hingga 7 menit. Kalau direbus pare akan terasa lebih empuk.

  1. Merendam pare dengan gula pasir

Cara ini memang agak ribet dan sayang kalau memakai gula pasir karena gula pasir kan mahal harganya. Oke.. rendam pare yang sudah dibersihkan dan di iris tipis-tipis dengan air dicampur gula pasir kemudian ditambah air garam sedikit.

Itulah cara memasak pare yang benar agar tidak pahit. Menumis pare bisa dicampur dengan tempe maupun tahu yang diiris tipis. Tapi kebanyakan orang memasak pare dengan ikan teri atau udang rebon. Selamat mencoba di rumah sista!

Cara memasak pare yang benar agar tidak pahit | admin | 4.5