Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Sederhana

Cara membuat brownies kukus coklat sederhana – Salah satu kue yang sangat keren menurut penulis ya ini nih sista, brownies cokelat. Keren karena kue ini cocok untuk segala usia, segala perasaan, segala acara, dan segala tujuan. Ealah ngomongin apaan sih, hey jadi maksud penulis begini, misalnya ada cewek lagi caper sama pacar atau sama camer (calon mertua) pasti salah satu pilihan makanan yang dibawa ya brownies cokelat ini, dan brownies cokelat ini juga mudah dibuat karena caranya cukup sederhana, kan keren tuh bawa brownies cokelat buatan sendiri, pasti bakal dapet nilai plus nih dari si doi. Hehehe.

cara membuat brownies kukus coklat

Brownies cokelat juga digemari oleh banyak kalangan dan berbagai usia, yalah lembut dan empuknya brownies tidak akan membuat si mbah nolak kan gara-gara tidak bisa mengunyah. Brownies yang memang nice ini juga cocok banget dicemil saat sista butuh pembangkit semangat, manisnya cokelat dalam brownies bikin hari-hari sista cerah deh. Sekarang toko-toko kue yang menjual brownies cukup banyak bahkan sekarang juga sudah banyak brownies yang dijual di warung-warung.

[ yuk baca Resep bolu kukus pandan ]

Itu karena permintaan brownies dari konsumen semakin banyak. Tapi balik lagi, kalau mau yang lebih spesial dan lebih keren, sista harus bisa juga membuat brownies. Ada dua alternatif pilihan brownies, brownies kukus dan brownies yang dipanggang dengan oven. Dua-duanya sama mantapnya sist, kali ini chef santeaja.com akan memberi resep sederhananya agar sista semua dapat membuatnya dengan mudah, dengan cara dikukus. Yuk sist lihat cara membua brownies kukus cokelat sederhana.

Bahan brownies kukus cokelat:

  1. Tepung terigu, 150 gram
  2. Gula pasir, 225 gram
  3. Telur ayam, 6 butir
  4. Dark cokelat, 100 gram
  5. Minyak, 175 ml minyaknya minyak sayur yah sist. Hehe
  6. Cokelat bubuk, 25 gram
  7. Susu kental manis yang rasa cokelat, 75 ml
  8. Vanili, ½ sendok teh
  9. SP atau violet, ½ sendok teh
  10. Air untuk merebus adonan cokelat secukupnya

Cara membuat brownies kukus cokelat:

  1. Pertama sista buat adonan cokelatnya dulu yah, caranya nyalakan api sedang untuk merebus air hingga mendidih, kemudian masukkan dark cokelat, susu kental manis serta minyak sayur, aduk hingga dark cokelat leleh, setelah dark cokelat meleleh angkat adonan dan diamkan hingga agak dingin.
  2. Langkah kedua, sista buat adonan kuenya. Masukkan gula pasir, SP, dan telur, kemudian kocok hingga adonan mengembang dan berwarna putih, kira-kira waktunya 10 menit yah sista. Masukkan juga vanili dan tepung terigu ayak, aduk hingga merata. Masukkan adonan cokelat yang telah sista buat di langkah pertama. Aduk-aduk hingga kedua adonan tercampur rata.
  3. Tahap ketiga, sista tinggal mengukus adonan brownies. Siapkan loyang, masukkan adonan ke dalam loyang, kukus sekitar 25 menit. Setelah matang angkat dan biarkan brownies cokelat dingin. Siap disajikan, keluarkan brownies kukus cokelat dari loyang dan boleh disajikan dengan menaruh toping di atasnya.

[ resep donat goreng yang super duper gampang ]

Sekarang sudah tahu kan sist cara membuat brownies kukus cokelat yang sederhana? Masih bingung mau kasih apa ke pasangan? Bolehlah dicoba resepnya. Sukses 🙂