Cara Membuat Es Buah Praktis dan Sederhana

Cara membuat es buah praktis dan sederhana – Musim hujan kapan datang yah? Semakin hari semakin gerah saja, semakin kering nih tenggorokan, hawanya panas banget yah sista. Kipas angin saja sampai 24  jam non stop muter terus, tapi sama sekali tidak pengaruh, tetap saja panas. Bikin keringetan saja. Duh, apa harus berendam di air es dulu atau masuk freezer dulu? Halah halah lebay banget sih sampai kaya gitu, tapi memang benar yah sista panasnya sudah terlalu pakai banget. Tuh kan malah jadi penulisnya yang banyak ngeluh, mudah-mudahan sista tidak harus ngeluh seperti penulis yah, jangan dicontoh. Hehe

resep membuat es buah sederhana

Mungkin sebagai obat rasa panas dan agar terhindar dari negatifnya ngeluh, lebih baik sista membuat es buah saja nih. Ya ampuuun, pasti seger banget laaah, buah segar yang bermacam-macam rasanya, ada manis asemnya, dan ditambah dinginnya es pasti segernya poool! Kandungan vitamin yang beragam dari setiap buahnya pasti akan menambah lebih banyak lagi manfaat bagi sista.

Manfaat buah dengan banyak vitaminnya dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar di dunia. Apalagi dengan cara membuatnya yang praktis dan sederhana dijamin sista terhindar dari penyakit ngeluh-an. Hehehe.  Yuk sista simak terus resep dari chef santeaja.com.

 

Bahan membuat es buah:

  1. Apel yang besar, 1 buah
  2. Kiwi, 2 buah
  3. Strawberry, 10 buah
  4. Timun suri ukuran kecil, 1 buah
  5. Gula pasir, 4 sendok makan
  6. Air bersih, 200 ml
  7. Daun pandan, 2 lembar
  8. Sirup cocopandan, 4 sendok makan
  9. Susu kental manis merk apa saja secukupnya

[ Resep krim goreng yang pecaaaah banget ]

[ Resep es krim Oreo yang gampang dipraktekan ]

Cara membuat es buah praktis dan sederhana:

  1. Buah kiwi dan buah apel dipotong kotak membentuk dadu.
  2. Buah strawberry dipotong menjadi empat bagian, cuci juga buah timun suri, belah buahnya kemudian keluarkan isinya, terus keruk daging dari buahnya.
  3. Air bersih kemudian dimasak bersama gula pasir, dan daun pandan sampai mendidih. Aduk-aduk gula sampai larut gulanya. Kemudian dinginkan.
  4. Sajikan es buah dengan menyusun buah-buah segarnya dalam mangkuk berukuran sedang atau mangkuk yang biasa untuk menyajikan es buah, tuangkan larutan gula yang telah didinginkan sebelumnya, tambah sirup cocopandan, dan es batu. Terakhir guyur es buah dengan susu kental manis…hemmm es buah yang sangat segar telah siap untuk dinikmati.

Mudah sekali kan sista cara membuat es buah praktis dan sederhana, buahan yang akan digunakan untuk es buah bisa disesuaikan dengan buah kesukaan sista. Selamat mencoba 🙂

Cara Membuat Es Buah Praktis dan Sederhana | admin | 4.5