Cara membuat kue nastar yang gurih dan empuk

Sante aja dot com kali ini akan membagikan resep cara membuat kue nastar yang gurih dan empuk. Penyajian dari kue nastar tidak mengenal musim. Artinya bisa disajikan kapan saja, baik pada saat lebaran romadhon, pernikahan, menyambut tamu, ulang tahun, dan oleh-oleh. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan alat-alat seperti mixer yang jarang dipunyai oleh ibu-ibu di kampung.

cara membuat kue nastar Anda di rumah bisa memodifikasi kue nastar dengan memodifikasi toping yang. Toping atau bagian atasan kue bisa berupa irisan keju, selai, dan coklat. Pad kali ini kami ajan memberikan cara membuat kue nastar dengan topingnya adalah selai nanas dan keju.

Berikut cara membuat kue nastar

Sediakan bahan kue nastar:

½ kg tepung terigu

100 g gula halus

300 g margarine (nanti dicairkan)

100 g keju chedar

5 butir telur

2 sendok makan susu bubuk

2 sendok makan

Keju parutan

2 sdm tepung maizena

5 sendok makan madu (pilihan opsional)

Bahan olesan kue nastar

2 butir telur ayam

2 sdm margarine

Bahan isi kue nastar dengan selai nanas

2 bungkus vanili

1 buah nanas

10 sendok makan gula pasir atau sesuai selera Anda.

*Jika di rumah sudah ada selai nanas, Anda tidak perlu membuatnya lagi. Di toko-toko kita bisa mudah menemukan selai nanas yang sudah jadi dari berbagai macam merek. Namun kami tetap akan menyampaikan cara membuat selai nanas yang benar.

Cara membuat selai nanas yang paling baik:

  1. Memarut kue nanas
  2. Parutan kue nanas siap di masak di wajan dengan api yang kecil.
  3. Tambahkan gula pasir dan vanili.
  4. Aduk sampai rata sampai adonan menjadi tidak berair dan lengket.
  5. Matikan api dan biarkan sampai dingin
  6. Kita buat bulatan-bulatan kecil untuk isi kue nastar.

cara membuat kue nastar bagian 2Adonan kue nastar

  1. Sediakan baskom atau tempat lain.
  2. Memecah telur dan mengambil bagian kuningnya saja untuk dicampur dengan margarine cair dan gula halus. Aduk sampai rata. Jika yang memiliki mixer bisa digunakan untuk mengocoknya.
  3. Masukan tepung maizena dan tepung terigu, aduk sampai rata. Aduk dengan tangan selama 3 menit. Jika yang mempunyai mixer bisa di pakai dengan kecepatan sedang.
  4. Adonan dibiarkan sebentar. Adonan dibuat pipih. Masukkan satu bulatan selai nanas ke dalam adonan yang sudah pipih. Kemudian bentuk bulat seperti kue nastar yang pernah Anda lihat. (lebih jelas lihat pada gambar).
  5. Letakkan kue nastar pada loyang alumunium yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarine cair. Atur jarak kue nastar kurang lebih 1 cm agar muat banyak loyangya.
  6. Setelah terbentuk bulatan kue nastar, olesi bagian atasnya (toping) dengan kuning telur. Anda juga bisa menambahkan madu di atas kuning telur. Kemudian taburkan parutan keju di atas kue nastar.
  7. Masukkan loyang yang sudah penuh dengan kue nastar pada oven yang sudah panas selama 30 menit.

Tips agar kue nastar menjadi lebih gurih dan empuk

Anda saat mengaduknya menggunakan mixer dan selama memanggang tidak terlalu panas. Artinya jika menggunakan oven tradisional menggunakan api yang konstan seperti nyala api pada kompor gas.

Demikian cara membuat kue nastar. Caranya sangat mudah bukan? Selamat mencoba! Jika ada kendala bisa berkomentar di bawah ini.

Cara membuat kue nastar yang gurih dan empuk | admin | 4.5