11 Manfaat alpukat untuk ibu hamil yang jarang diketahui

Manfaat alpukat untuk ibu hamil – Selama hamil tubuh perlu dimanjakan dengan berbagai nutrisi. Pola makan harus seibang. Alpukan mengandung sejumlah mineral, antioksidan, serat, dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk ibu hamil. Alpukat dapat mencegah morning sickness selama kehamilan.

manfaat alpukat untuk ibu hamil

Manfaat alpukat untuk ibu hamil

  • Alpukat kaya akan asam folat

Janin dan bayi anda yang sudah lahir sangat membutuhkan asam folat untuk perkembangan organ tubuhnya. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan deformalitas tula pada bayi yang belum lahir. Manfaat dari asam folat adalah dapat mencegah cacat saraf pada bayi. Satu cangkir buah alpukat mengandung 59 mcg asam folat. Selain itu manfaat alpukat bagi ibu hamil adalah mencegah lesu, anemia, depresi, dan insomnia. Dengan demikian alpukat yang kaya asam folat dapat menjaga kesehatan Anda selama hamil.

manfaat buah alpukat bagi ibu hamil

  • Mengandung kalsium

Alpukat mengandung kalsium dalam jumlah yang tinggi. Selama Anda hamil tubuh memerlukan kalsium dalam jumlah yang berlipat ganda. Itulah sebabnya alpukat sangat penting untuk Anda karena alpukat dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

 

  • Sarat dengan vitamin

Alpukat merupakan gudangnya vitamin. Vitamin tersebut adalah vitamin C. E, K, B1, B2, dan B6 yang sangat penting untuk eksehatan ibu hamil dan pertumbuhan bayi dalam kandungan. Penelitian telah membuktikan bawah alpukat juga dapat mencegah rasa mual selama hamil. Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya membantu mencegah mornig sickness.

 

  • Mencegah anemia

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia pada ibu hamil. Untungnya, alpukat dapat mencegah dari insomnia. Alpukat kaya akan zat besi sehingga sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang hamil.

 

  • Melancarkan pencernaan

Selama hamil, wanita sering mengalami masalah perut karena perubahan hormon yang cukup signifikan. Bahkan ada wanita yang sering mengalami sembelit selama hamil dari trimester pertama sampai trimester ketiga. Alpukat mengandung banyak serat. Tubuh kita sangat membutuhkan serat untuk mencerna makanan dengan baik.

 

  • Mengandung lemak baik

Alpukat mengandung lemak yang baik yang dapat membantu perkembangan struktur sel seperti membran sel pada bayi Anda. Ketika bayi mulai tumbuh, miliaran sel baru tercipta dari membran yang terbuat dari lemak baik.

 

  • Membantu penyerapan nutrisi

Alpukat tidak hanya memberikan banyak nutrisi, tapi juga membantu menyerap nutrisi dari sumber makanan yang lainnya. Studi penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi buah alpukat dapat membantu meningkatkan karotenoid oleh tubuh.

 

  • Kaya dengan mineral

Alpukat mengandung kalsium, magnesium, zat besi, niasin, dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi Anda selama hamil.

 

  • Membantu perkembangan otak bayi

Secangkir alpukat mengandung 22 mg kolin yang membantu perkembangan otak bayi dan perkembangan saraf bayi Anda.

 

  • Mencegah kram pada kaki

Banyak ibu hamil yang sering mengalami kram pada kaki. Alpukat ini mengandung kalsium yang dapat mencegah dan mengurangi kram pada kaki selama hamil.

 

  • Menurunkan kolesterol dan darah tinggi

Dengan mengkonsumsi alpukat secara teratur dapat menurunkan risiko hipertensi dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Itulah 11 manfaat alpukat untuk ibu hamil. Penting untuk diperhatikan ketika mengkonsumsi alpukat jangan dicampur dengan susu. Campuran susu malahan merusak nutrisi alpukat seperti vitamin dan mineral yang dikandungnya. Cara yang sangat baik mengkonsumsi alpukat adalah yang sudah matang dan tidak dicampur dengan susu maupun gula. Alpukat dapat dimakan kapan saja baik itu pagi, siang, atau malam, sebelum makan maupun setelah makan.

11 Manfaat alpukat untuk ibu hamil yang jarang diketahui | admin | 4.5