Resep Masakan dan Kue - Kumpulan Resep Masakan dan Kue Nusantara

Resep Rendang Telur Khas Padang

Resep Rendang Telur Khas Padang

Resep rendang telur khas padang – Rasa telur bulat Padang ini enak banget dan membuat kita ketagihan untuk membelinya lagi. Satu porsi nasi dan rendang telur Padang biasanya Rp8000. Mungkin kalau di kota besar berbeda harganya, soalnya saya domisili...

Resep sayur bobor bayam jawa timur

Resep sayur bobor bayam jawa timur

Resep sayur bobor bayam jawa timur – Sayur bobor ini biasanya berisi bayam, labu siam, dan jagung muda. Anda di rumah bisa berkreasi menambahkan bahan lain, misalnya telur puyuh. Pasti sangat lezat sekali. Sayur bobor sangat cocok dihidangkan pada...

Resep Peyek Kacang Renyah Tanpa Santan Yang Tahan Lama

Resep Peyek Kacang Renyah Tanpa Santan Yang Tahan Lama

Resep peyek kacang renyah tanpa santan dengan daun jeruk – Peyek atau rempeyek kacang ini merupakan makanan khas dari Jawa. Peyek biasanya disajikan sebagai menu pendamping makan seperti kerupuk. Saat ini banyak modifikasi dari peyek seperti peyek bayam, peyek...

Resep capcay goreng bakso pedas

Resep capcay goreng bakso pedas. Pedas dan selalu pedas, wah ini merupakan kesukaan saya bunda. Suami yang dulunya ngga begitu suka pedas sekarang jadi ikutan walaupun ngga separah aku qqq. Ini masih menu bagian hari jumat kemarin ya,, yang...

Resep Jamur Cryspi Renyah Gurih

Resep Jamur Cryspi Renyah Gurih. Kalau yang ini nih aslinya menu resep lanjutan jumat kemarin tentang resep terong balado pedas manis. Saya menggunakan bahan jamur tiram. Jamur juga menu yang fleksibel lhoo buat diolah bunda. Jamur itu mengandung protein...

Resep balado terong pedas manis

Resep balado terong pedas manis. Terong itu salah satu jenis sayuran yang fleksibel bisa dilah apa saja ya sista. Dari yang mentah buat lalapan sampai diolah beraneka ragam. Untuk terong yang dimakan mentah biasanya jenis terong ceri ya bun....

Apa itu Food Combining

Apa itu Food Combining. Mungkin sebgaian readers, sista atau bunda-bunda lain sering mendengar apa itu food combining yah. Atau malahan ada yang belum dengar sama sekali? Hohooo,,,baiklah,,,saya akan menjelaskan apa itu sih Fc aka efceh aka food combining. Saya...

Resep pepes tahu jamur kancing plus kemangi enak yummy

Resep pepes tahu jamur kancing plus kemangi enak yummy – Sista termasuk vegetarian? Atau sedang mengurangi menu protein hewani? Atau sedang bingung dengan menu diet yang sehat non kolesterol? Bolehlah coba resep yang satu ini, resep kesukaan kakak Jagad...

Resep sambel teri medan mantap pedasnya

Resep sambel teri medan mantap pedasnya – Kali ini mumpung stok teri medan kering di kulkas masih ada, enaknya dibuat apa ya?? Iseng-iseng cek bumbu dapur di rumah, cabe ada, bawang merah ada, bawang putih ada, tomat juga ada.....

Resep tempe sosis kering karamel sedap

Resep tempe sosis kering karamel sedap. Selamat pagi sista semua, adakah yang sudah memasak hari ini?? Adakah yang masih bingung mau masak apa buat hari ini? Atau adakah yang malah ngga pngen masak sama sekali hari ini. Ohh,,, tak...