Resep Masakan dan Kue - Kumpulan Resep Masakan dan Kue Nusantara

Resep Tahu Sakura gurih

resep tahu sakura gurih

Resep Tahu Sakura gurih – Hello sista sista semua… pas bulan puasa biasanya paling sibuk nih ye nyiapin masakan buat berbuka nanti. Ngga usah yang ribet2 ya sista, apalagi nyang pengantin baru or yang newbie belajar memasak, atau mingkin yang...

Resep Pindang kuah pedas manis

Pagi sista, hari ini benar-benar luar biasa. Hari minggu merupakan hari buat keluarga bukan? Setelah ndulang genduk buah pagi-pagi, eh di dapur ada suara orang motong-motong, ternyata suami lagi sibuk nyiapin masakan buat sarapan, hahahaaa. Sungguh pemandangan yang indah....

Resep oseng sayur warna warni

Makan tanpa sayur jelas kurang lengkap ya sista. Pagi ini sebagai pendamping menu semur jamur lombok ijo sebelumhya, saya masak oseng sayur warna warni. Loh, kok warna warni? karena emang beraneka macam warna :p. Okeh, karena saya dan suami...

Resep semur jamur tiram lombok ijo

Resep semur jamur lombok ijo

Pagi sista, biasa pagi-pagi sebelum berangkat kerja selalu disempetin masak dong buat suami tersayang, biar ngga jajan :D. Kali ini suami request minta masak semur jamur. hemm,,,daripada bingung pengen dimasak apa karna kemaren-kemaren sudah masak jamur crispy, ya udah...

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy ala SS

Resep jamur crispy – Pagi-pagi tadi ‘nggegeri (bikin heboh)’ suami minta dianter ke pasar karena stok di kulkas abis kosong mlempem…dan akhirnya setelah belanja ini itu, salah satunya lagi-lagi favorit suami, jamur tiram, ya udha deh belijuga akhirnya. Jamur...

Resep tumis kangkung ala SS

Resep tumis kangkung

Resep tumis kangkung – Sista, masih dalam rangka yang sama terinspirasi dari SS, kali ini saya akan berbagi resep andalan SS lainnya, apalagi kalau bukan tumis kangkungnya yang laris manis. Selain simple membuatnya, dijamin bakal ketagihan kalau dimakan dengan...

Resep sambel terong tempe ala SS

Resep sambel terong tempe ala SS

Resep sambel terong – Nah sista, makan tanpa sambal kayaknya kurang lengkap deh ya, apalagi bagi pecinta pedas kayak saya (#ngga ada yang nannya). Suami saya yang ngga suka pedas saja jadi suka kok :P. Okeh malah curcol, kali...

Resep tempe tepung crispy ala SS

Resep tempe tepung crispy

Resep tempe tepung crispy – Hello sista, nah masih ada yang ketinggalan satu nih menu di SS yang ngga kalah laris selain jamur crispy nya. Kebetulan pas makan di SS kemarin, saya juga pesan menu satu ini, dan,,,biasa,,,suami nantangin...

Resep Tumis sawi bunga kol sedap

resep tumis sawi

Resep Tumis sawi – Sore sista, pulang kerja setelah leyeh-leyeh sebentar, dan setelah ngubek-ngubek isi kulkas yang tersisa cuman sayur swi, bunga kol dan terong, muncullah ide masak yang seger-seger. Hemm….kebetulan suami tercita suka akan sayur bunga kol, ya...

Resep Pindang gurih bumbu kuning

resep ikan pindang

Resep pindang – Weekend kemarin sabtu, 28 Mei 2016 pagi-pagi memasak untuk suami tercinta. Karena paginya kami belajaran bareng di Pasar Wangon, Kota Tegal seperti biasa suami membeli kesukaannya yaitu ikan pidang. Nah kebetulan ikan pindangnya dari ikan sarden...