Resep capcay goreng bakso pedas

Resep capcay goreng bakso pedas. Pedas dan selalu pedas, wah ini merupakan kesukaan saya bunda. Suami yang dulunya ngga begitu suka pedas sekarang jadi ikutan walaupun ngga separah aku qqq. Ini masih menu bagian hari jumat kemarin ya,, yang ada jamur cryspi sama terong ablado, sebagai pelengkapnya nih, capcay. Saya selalu makan dilengkapi dengan sayur, karna kalau ngga ada sayur serasa kurang begitu ya bunda qqqq, endes banget deh pokoknya.

capcay goreng bakso sapi pedas

Ini juga kebetulan ada sisa bakso di kulkas, ya udah dimasak aja sekalian, makanya jadilah resep caycay goreng bakso pedas (#cabai mahal gaesss, ‘ah tak apalahh, yang penting pedas). Bagi yang ngga suka pedas, gampang kok, ntar kalau mau nyoba masak, dikurangi ya cabainya. Sebenarnya sih ini menu ngga begitu pedas, kalau menurut saya. Yang jelas enak lah pokoknya hehehee.

lihat juga: Resep tumis kangkung tauge yummy

Yuk bahan apa saja yang perlu disiapkan dan bagaimana cara membuatnya, yuk dilihat :

Bahan/ sayuran:

– 2 buah worel besar

– ¼ gram bunga kol

– 1 ikat caisim

– dua lebar besar kol putih

– 5 buah daun kapri

– 2 buah tomat merah

– 2 buah daun pakcoy

– 1 tangkai daun seledri

– 1 lojor daun bawang

– 5 buah bakso sapi (kalau saya tak rebus lagi sebentar 5 menit ya bunda)

– 1 sendok makan minyak sayur

– 1 sendok makan  bawang goreng

– air kaldu sapi (kalau ngga ada pakai air putih biasa ya bunda)

Bumbu halus:

– 3 siung bawang merah

– 4 siung bawang putih

– 5 buah cabai rawit merah

– 1 buah cabai merah besar dibuang bijinya

– 2 buah kemiri

Bumbu tambahan:

– 2 sendok teh penyedap rasa sapi

– ½ sendok teh lada bubuk

– 1 sendok teh gula merah

– 2 sendok teh saus cabai

– 1 sendok teh kecap manis

– 1 sendok makan saus tiram

Cara membuat:

– cuci bersih sayur dan potong-potong sesuai selera. Bakso sapi dipotong-potong tipis.

– haluskan bumbu yang bumbu halus, sisihkan.

– tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sayur yang sudah dipotong-potong kcuali daun seldri, tomat dan daun bawang. Jangan lupa masukkan bakso sapi juga yang sudah diiris tipis-tipis.

– kemudian tambahkan air kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk, jangan lupa kecilkan api, pakai api sedang.

– masukkan bumbu tambahan, sembari diaduk-aduk.

– setelah setengah matang, masukkan tomat, daun seledri dan saun bawang, aduk-aduk kembali. Setelah matang, taburi bawang goreng.

Yummy capcay goreng bakso sapi pedas…. enyak banget dimakan pas anget-anget. Oh ya, bisa juga ditambahi sosis atau telur, kalau suka. Saya sih ngga begitu suka telur bunda. Jadi ya ngga pakai telur. Dimakan langsung tanpa nasi juga enak banget. Kalau kata suami enyaknya ngga kalah sama mamang di jalan pojokan dkeet rumah, ahh si papi bisa aja ya ngegombalnyah :p.

Resep capcay goreng bakso pedas | admin | 4.5