Resep singkong goreng empuk gurih

Resep singkong goreng empuk gurih. Seperti biasa, sore hari itu waktunya bersantai sejenak setelah aktivitas yang terbilang cukup padat, bukan begitun sista? Minum jahe anget dan ditemani cemilan yang gurih enak,,,,, #blah,,, benar-benar surga dunia. Menikmati hujan sore-sore di kota Tegal, tak lupa saya dan suami ngemil kudapan eh makanan ringan eh cemilan lah ya namanya, ah apalah yang penting makanan yang enak dimakan (#sumpah abaikan saja ini). Bukan cookies bukan juga roti bukan juga kripik, karena kami berasal dari desa sono, ahh tetap,,, makanan satu ini ngga ada matinya, apalagi kalau bukan,,,, singkong (#tabur receh).

singkong goreng empuk

singkong goreng empuk

Asli, olahan singkong satu ini mudah, ngga pake ribet dan tentunya enak sekali. Dimakan pas sore hari menikmati hujan dengan orang terkasih (#plakk). Singkong emang enak dibikin apa aja ya sista, termasuk olahan saya kali ini nih. Singkong goreng empuk gurih ala cheff santeaja.com. bahannya mudah sekali dan sederhana, tapi rasanya dijamin bikin lidah ngga berhenti bergoyang. Yuk mari dilihat resepnyahhh

Bahan:

– singkong 1 kg

– garam 1 sendok makan

– 2  buah daun salam

– sejumput lada bubuk

– 1 siung bawang putih

– 500 ml air

– minyak sayur

Cara membuat:

– kupas singkong, bersihkan dengan air mengalir sampai bersih dan potong-potong sesuai selera.

– haluskan bawang putih, garam dan lada bubuk.

– susun singkong dalam panci yang sudah diisi air dan jangan lupa masukkan bumbu halusnya serta diberi daun salam.

– rebus singkong sampai matang dan empuk dan bumbu benar-benar meresap, jika masih kurang empuk bisa ditambah air.

– saat singkong sudah empuk (ditandai dengan air sudah meresap), angkat dan dinginkan.

– siapkan minyak panas, dan goreng singkong yang sudah empuk sampai kuning kecoklatan. Angkat dan biarkan minyak nuntas. Sajikan!

Sungguh krispi diluar, empuk di dalam. Enak sekali sista,,,, pas banget untuk cemilan sore. Selamat berkreasi!

Resep singkong goreng empuk gurih | admin | 4.5